Jumat, 19 Oktober 2018

Bekas Jerawat Hilang Secara Alami Dengan Cepat

9 cara bekas jerawat hilang secara alami dengan cepat

  jerawat merupakan homogen penyakit kulit yang tak jarang timbul pada beberapa bagian tubuh, mirip paras, leher, punggung, serta dada. Munculnya jerawat umumnya jua diikuti dengan timbulnya bintik-bintik mirip komedo hitam serta komedo putih.

Pada masalah parah mirip komedo yang berisi nanah serta kista, jenis ini umumnya akan meninggalkan bekas luka. Kemunculan jerawat pada kulit ditandai menggunakan tanda-tanda mirip kulit yg berminyak serta ada bintik-bintik, bahkan kadang kulit terasa panas dan  sakit saat disentuh. Celakanya, wajahlah yg jadi bagian di tubuh yg paling tak jarang mengalami jerawat.

Keluarnya jerawat jua tidak membedakan jenis kelamin. Jerawat bisa menyerang siapapun, baik pria juga perempuan   dan  pada usia berapa pun. Para remaja menggunakan usia 14-19 tahun, sangat praktis terkena jerawat. Penyebabnya disebutkan sebab perubahan kadar hormon selama masa puber, yg mensugesti kelenjar Produsen minyak atau sebum yang terletak dekat dengan folikel rambut pada kulit.

Karena kegiatan kelenjar ini semakin tinggi, maka produksi sebum di paras jua semakin tinggi. Tumpukan sebum ini lalu akan bercampur dengan kotoran serta sel kulit yg mati, yg membuahkan pada pori-pori yang tersumbat. Di kondisi kulit mirip inilah bakteri propionobacterium acnes yg merupakan bakteri penyebab jerawat akan berkembang dengan cepat.

Tindakan pencegahan merupakan cara yang terbaik buat mengatasi jerawat. Upaya pencegahan munculnya jerawat ini di antaranya:

Jaga kebersihan kulit pada area yang berjerawat.
Bersihkan area tersebut dengan menggunakan pembersih atau sabun paras sebanyak 2 kali sehari.
Gosok kulit dengan lembut supaya tidak mengalami iritasi.
Namun seringkali sesudah sembuh, jerawat menyebabkan bekas luka kadang akibat dari memencet sembarangan. Hal ini tentu mengurangi rasa percaya diri. Bekas jerawat yang masih tampak kentara di wajah terasa sangat Mengganggu. Anda mungkin telah melakukan aneka macam macam cara untuk menghilangkan bekas jerawat, baik menggunakan berobat ke dokter kulit ataupun dengan mencoba aneka macam macam produk obat-obatan. Yang tentunya akan menguras kantong anda.

Akan tetapi, terdapat cara lain  yang lain daripada memakai berbagai macam produk yg mahal dan  belum tentu cocok buat kulit anda. Cara yang usahakan anda lakukan merupakan menggunakan bahan alami buat menghilangkan jerawat dan  bekas jerawat yang ada. Yuk segera simak cara menghilangkan bekas jerawat secara alami serta cepat.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami


1.Menggunakan kentang
Kentang mengandung vitamin dan  mineral yang bisa buat menyembuhkan kulit serta menghilangkan bekas jerawat serta flek hitam.

Caranya praktis saja :

Iris kentang tipis-tipis serta tempelkan pada area bekas jerawat.
Biarkan selama 10 mnt.
Cuci wajah dengan air bersih.
Lakukan perawatan ini sebesar 3 kali dalam seminggu.

2.DenganMentimun 

Kandungan vitamin a, vitamin c, dan  magnesium yg terdapat di mentimun sangat bermanfaat bagi kulit. Mentimun juga mampu buat menghidrasi kulit.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat menggunakan mentimun :

Iris tipis-tipis mentimun secukupnya
Taruh pada atas kulit bekas jerawat anda
Biarkan dulu selama 30 mnt
Bilas wajah anda menggunakan air dingin


Di air perasan lemon ada kandungan asam alfa-hidroksi alami (aha) yg mampu buat menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Juga berfungsi buat meningkatkan kecepatan penyembuhan serta revitalisasi kulit.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan lemon :

Belah buah lemon menjadi dua bagian, serta peras.
Oleskan air persan lemon di bekas jerawat.
Pisahkan sampai kering.
Bilas paras dengan air higienis, kemudian pakai pelembab buat menjaga kelembaban kulit.
Lakukan perawatan ini setiap 2 atau 3 hari sekali.

3.Menggunakan pengecap buaya
Tumbuhan ini telah bukan asing lagi khasiatnya, selain poly dipergunakan menjadi bahan perawatan rambut. Pengecap buaya jua bermanfaat buat menyehatkan kulit. Pengecap buaya mengandung zat aloesin yg berfungsi buat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Anda bisa menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam bekas jerawat menggunakan cara mengoleskan gel lidah buaya di kulit yang bermasalah.
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan pengecap buaya :

Ambil daun pengecap buaya serta potong menjadi beberapa bagian, kemudian kupas kulitnya.
Keluarkan serta ambil gel pengecap buaya, haluskan dulu.
Kemudian oleskan pada wajah anda.
Pisahkan selama 10-15 mnt.
Bilas wajah dengan memakai air hangat.


4.Dengan gula
Satu lagi cara menghilangkan jerawat serta bekas jerawat secara alami, gunakanlah gula menjadi scrub. Di tebu terdapat asam glikolat dan  asam alfa hidroksi yang bisa buat membersihkan kulit mangkat  serta meningkatkan pembentukan jaringan sel baru.

Caranya :

Siapkan gula serta minyak zaitun (takar dengan perbandingan 2 : 1).
Lima tetes juz lemon.
Campurkan seluruhnya hingga merata.
Aplikasikan masker scrub gula menggunakan cara mengoleskan pada bekas jerawat.
Sisihkan dulu selama 15 mnt.
Bilas dengan air hangat dan  gunakan pelembap alami.
Lakukan setiap dua atau 3 kali sehari.

5.Menggunakan madu
Madu mampu juga dipergunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Karena bahan alami di madu sangat poly kegunaannya, kandungan antibiotic nya bisa mencegah infeksi penyebab radang di jerawat.

Caranya merupakan :

Siapkan madu murni
Oleskan pada bekas jerawat
Abaikan sampai madu mengering
Bilas dan  bersihkan menggunakan air hangat


6.Menggunakan bawang putih

Bawang putih, selain menjadi salah  satu bahan pelengkap bumbu dapur. Jua dapat dimanfaatkan menjadi obat buat menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Kandungan di bawang putih, yaitu senyawa thiacremonon sulfur mengandung anti bakteri yg bisa menghilangkan bekas jerawat. Lakukan hal ini :

Siapkan bawang putih secukupnya
Tuang bawang putih ke pada blender dan  haluskan
Oleskan pada bekas jerawat
Abaikan selama 2 mnt
Bilas dengan air hangat


7.Menggunakan baking soda



Baking soda poly digunakan buat proses pembuatan kue. Tetapi ternyata pula bermanfaat untuk kesehatan dan  kecantikan. Bahan ini mampu digunakan menjadi cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat, sebab baking soda terdiri berasal kristal sodium bicarbonate, yg berfungsi untuk mengelupas kulit meninggal di ketika digunakan menjadi scrub pembersih.

Cara menggunakannya :

Siapkan beberapa sendok teh baking soda
Air secukupnya
Campurkan hingga mengental
Oleskan di area bekas jerawat, serta pijit-pijit
Sisihkan selama 2 mnt
Basuh paras dengan air hangat
Oleskan pelembab alami (minyak kelapa, atau minyak zaitun)

8.Dengan es batu
Es batu ternyata pula bisa diaplikasikan menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Sebab sifat dingin pada es batu bisa buat mengecilkan pori-pori kulit serta menaikkan peredaran darah di kulit.

Caranya merupakan :
Ambil es batu asal dalam freezer
Oleskan es batu pada area bekas jerawat
Biarkan selama beberapa menit

9.Dengan tomat
Tomat mengandung vitamin a dan  c yg bermanfaat buat kulit. Tomat bisa buat mengencangkan kulit, pula bisa cepat menghilangkan bekas jerawat. Simak caranya :

Siapkan buah tomat
Iris tomat tipis-tipis
Tempelkan pada area bekas jerawat
Sisihkan dulu selama 10 - 15 menit

Demikianlah beberapa cara alami menghilangkan bekas jerawat yang lebih safety dan  irit bagi anda. Semoga bermanfaat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar